Google, Intel, dan Tag Heuer Bersatu Lawan Apple Watch

GOOGLE, INTEL, DAN TAG HEUER BERSATU LAWAN APPLE WATCH

Di tambahkan pada Sabtu, 16 Mei 2015


Jam tangan pintar Apple Watch. (REUTERS/Robert Galbraith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen barang mewah Tag Heuer menyatakan bakalmembuat jam tangan pintar yang diluncurkan pada akhir 2015 menggunakansistem operasi Android buatan Google dan prosesor buatan Intel agardapat bersaing dengan jam tangan pintar Apple Watch.

CEO TagHeuer, Jean-Claude Biver, menolak memberi rincian tentang produk itu.Yang ia janjikan hanya sebuah produk jam tangan pintar mewah berbasisAndroid.

Wakil Presiden Perangkat Baru Intel, Michael Bell,percaya bahwa perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia atau wearable device, akan lepas landas tahun ini.


Atas dasar itu, Intel rajin merangkul perusahaan lain untuk mengembangkanwearable device, termasuk membuat kacamata pintar dengan Oakley dan jamtangan pintar Fossil, serta merek fesyen Opening Ceremony.

Kepala peneliti CCS Insight, Ben Wood, menganalisa bahwa langkah Tag Heuerbermitra dengan perusahaan teknologi merupakan upaya perusahaan asalPerancis itu akan dapat bersaing di pasar jam tangan pintar.

Di masa depan, Wood memproyeksi akan semakin banyak perusahaan aksesoriatau fesyen yang menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi.

"Kehadiran Apple Watch tidak lagi membuat pembuat jam Swiss untuk mengubur mimpimereka. Sekarang Tag Heuer telah mengisyaratkan niatnya untuk memasukipasar jam tangan pintar dan kita akan lihat perusahaan lainmengikutinya," kata Wood seperti dikutip dari Reuters.

AppleWatch sendiri mulai dijual pada 24 April mendatang dan tersedia dalamtiga model, yaitu Watch, Watch Sport, dan Watch Edition. Mereka tersedia dalam dua ukuran, yaitu 42 mm dan 38 mm.

Watch bukan perangkatmandiri. Ia hanya menjadi penghubung untuk menampilkan notifikasi dariiPhone, termasuk iPhone 5, 5s, 5c, 6 dan 6 Plus, melalui koneksinirkabel Bluetooth.

Perangkat ini berfungsi untuk memantaugerakan, kebugaran, dan kesehatan pengguna melalui aplikasi HealthKit,mulai dari memantau denyut nadi, tekanan darah, berat badan, dan hallainnya.
Sumber : www.cnnindonesia.com

Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini.
*Nama
*Email
Web
* Pesan
   
    * (Masukkan 6 kode diatas)